Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; PANTANG MENYERAH. SELALU ADA JALAN. LAKUKAN YANG TERBAIK. DAN PASTI TAK AKAN PERNAH PERCUMA..

Selasa, 28 Februari 2023
(Pekan I Prapaskah, Beata Antonia dr Florence, St Lupicinus, St Romanus, St Hilarius - Paus ke 46)
Bacaan I Yesaya 55:10-11
Mazmur Tanggapan Mzm 34:4-5.6-7.16-17.18-19
Injil Matius 6:7-15





"Ia tidak akan kembali kepadaKu dengan sia-sia..."  Yes 55:11
(...non revertetur ad me vacuum)


Baca juga yang ini PENTING: Pojok KITAB SUCI; Tuhan, Kami Lemah dan Rapuh. Teguhkanlah Kami Dalam Kekuatan KasihMU!


KERJA dan usaha kita apapun pasti dialasi dengan pelbagai perhitungan tertentu. Ada target yang mesti dicapai. Dibutuhkan pula langkah-langkah yang tepat untuk dijajaki dan dilewati.




DI BALIK usaha, tentu ada motivasi yang jadi daya dorong untuk bertindak atau demi melakukan sesuatu. Tetapi, ada pula orientasi yang menjadi daya pikat yang menarik. Yang mengantar ke titik sasarannya.




DALAM kerja dan usaha, siapapun tentu tak ingin masuk dalam alam kesia-siaan. Tak mau terperangkap dalam kenyataan "Kerja percuma; usaha tanpa ada hasil; tanpa keuntungan yang seharusnya.


Baca juga yang ini Penting; Yusuf ke Mesir: Skenario Perdagangan Manusia? (merenung kisah Yusuf-Kitab Kejadian 37:12-36)


JAUH dari target? Jauh dari harapan? Terasa tak mencapai hasil maksimal? Terasa 'percuma dan sia-sia' dari waktu, tenaga serta modal untuk satu usaha? Ada kah sesuatu yang salah?




BISA saja akar persoalan bukan pada modal. Tidak pula pada volume kerja. Bukan juga karena ketiadaan waktu dan kesempatan. Kerja dengan target tertentu pasti telah dipetakan dalam program.




KESIA-SIAAN bisa terjadi ketika motivasi dan orientasi usaha jadi tak terukur. Dan hal itu terpantau pada jawaban kabur atas pertanyaan: Kerja untuk apa, demi apa dan bagi siapa? Ini belum lagi ketika manajemen hasil kerja tak menjadi perhatian serius.



SABDA TUHAN yang ditaburkan, pasti hadapi sekian banyak tantangan. Namun Tuhan selalu pada ketegasanNya: Semuanya tidak bakal kembali kepadaNya dengan sia-sia. Selalu ada hasil yang nyata!



Baca juga yang ini Penting; Kolekte sebagai Bentuk Tanda Syukur kepada Tuhan

ADA sekian banyak orang yang telah melakukan kebaikan! Yang telah menunjukkan Kasih dan perhatian. Demi sesama dan demi kebaikan umum. Dan di situlah, dalam iman, bukan kesia-siaan yang bakal datang. Selalu ada hasil sekecil apapun.



TAK perlu untuk sesuatu yang mesti berlevel luar biasa. Yang datangkan decak kagum dengan segala sanjungan. Biarlah kita lakukan hal-hal kecil dan sederhana.




KATANYA, "Berawal dari sepotong senyum, dengan hati yang mendengarkan serta bantuan yang sederhana, maka harapan akan tanda kehidupan telah jadi nyata! Tak akan pernah sia-sia."




Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan memberkati.

Amin




Adalah Koperasi Simpan Pinjam Inklusi di Manggarai, 25 orang Penyandang Disabilitas telah menjadi Anggota. KSP CU Florette: Menyediakan Pinjaman Bunga Rendah, melakukan Upaya Pemberdayaan Sosial Ekonomi (bisnis) dan mengajarkan Literasi/Melek Keuangan.Kerjasama dengan Yayasan Ayo Indonesia



Socio Economic Empowerment Diakonia Pastoral Service

 

Dampak Perubahan Iklim di Manggarai Timur

Posting Komentar

0 Komentar