Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; KITA Manusia Harus Sering Saling Menahan Dan Memaafkan Banyak Hal.

Jumat, 16 Juni 2023

(
Hari Raya Hati Yesus Yang Mahakudus)
Bacaan I Ulangan 7:-11
Mazmur Tanggapan Mzm 103:1-2.3-4.6-7.8.10
Bacaan II 1Yohanes 4:7-16

Injil Matius 11:25-30





"Dan semoga Hati Yesus hidup dalam hati semua manusia"



HATI YANG TAK PERNAH MENGELUH. TEGAR DALAM SIKAP. PANTANG MENYERAH



Baca juga yang ini; Pojok KITAB SUCI; TUBUH KRISTUS SELAMATKANLAH KAMI; DARAH KRISTUS SUCIKANLAH KAMI 


JIKA kita sudah miliki 'Hati Tuhan yang bertakhta dalam diri kita' maka kita tentu jalani hidup ini dan hadapi sesama dengan penuh: harapan, perjuangan, keberanian, pengorbanan, kesabaran dan keramahan. Sungguh pun dalam situasi yang pahit dan teramat sukar.



KATA-KATA St Arnoldus Janssen kita renungkan:


"MEMANG benar: segala sesuatu yang manusiawi diliputi kekurangan-kekurangan, di muka dan di belakang, di sebelah kanan atau di sebelah kiri. Karena itu janganlah putus asa, kalau Anda melihat kekurangan-kekurangan




INGATLAH bahwa seorang ayah yang baik harus menahan kekurangan-kekurangan anak-anaknya dan tidak pernah putus asa. Janganlah patah semangat. Kita semua adalah manusia-manusia dan mempunyai kekurangan-kekurangan. Untuk memperbaikinya kita mempunyai tugas yang berat. Karena itu janganlah menyerah kalah....




KITA manusia harus sering saling menahan dan memaafkan banyak hal. Karena tiap orang mempunyai telapak kaki yang miring. Demi kerendahan hatinya sendiri, dia harus menyeret kakinya itu sepanjang hidup sampai ia mati dengan tenang.



KERAMAH-TAMAHAN adalah laksana kata manis yang menggairahkankan, mengobarkan, menghibur dan meneguhkan seperti embun yang menyebabkan tumbuhan yang kering menjadi segar dan indah.


Baca juga yang ini sangat menarik; Satu permenungan IMAN KATOLIK; Pentekosten dan Kisah Berbahasa Kita 


SEBAGAIMANA keharuman bunga menyerbak di sekitarnya, demikian halnya keramah-tamahan: ia adalah keindahan dalam bertingkah laku, keluguan dalam bersikap, kedamaian pada wajah, simpati dalam pandangan yang memancar dan saling memberi diri, dari satu hati kepada hati yang lain, dalam seluruh keluarga dan komunitas"

(St Arnoldus Janssen)




Verbo Dei Amorem Spiranti

Syukur untuk HATI AGUNG yang selalu mendekap dalam KASIH NAN TULUS


Tuhan memberkati.

Amin

Pater Kon Beo,SVD,ROMA,ITALIA

Posting Komentar

0 Komentar