Header Ads Widget

Renungan Harian KATOLIK; Tuhanlah Benteng Hidup Kita..


Senin, 24 Juli 2023

(Pekan Biasa XVI, St Boris, St Gleb, St Syarbel Makhlous)
Bacaan I Keluaran 14:5-18
Mazmur Tanggapan Keluaran 15:1-6
Injil Matius 12:38-42

Tuhan akan berperang untuk kalian...."
Kel 14:14
(Dominus pugnabit pro vobis)





TUHANLAH BENTENG HIDUP KITA




KITA memang miliki kepercayaan diri untuk hadapi apapun kenyataan hidup. Dalam situasi sulit, alam batin kita tenang tertata untuk hadapi semuanya.



SUNGGUH! Tuhan anugerahkan kemampuan dalam diri kita agar kita dapat 'teduh kuasai diri.' Dan juga tenang dalam hadapi situasi yang sering tak pasti.




BAGAIMANAPUN seringkali alam kepanikan menyelinap dan menghantui. Badai tantangan dan ancaman rasanya terlalu dahsyat untuk dihadapi dengan 'kekecilan dan kekerdilan modal diri yang dipunyai.' Bisa terkapar letih tanpa daya.



SEHEBAT apapun kita, walau dalam banyak hal sekalipun, titik-titik kerapuhan dan keterbatasan itu tetaplah jadi bagian diri dan jalan kehidupan yang tak terpisahkan.




ISRAEL tetaplah 'insan manusia' yang lemah dan rapuh. Apa artinya Israel bila mesti berhadapan langsung dengan enam ratus kereta dengan perwira-perwira Mesir yang terpilih?


Baca Juga yang ini, Menarik; Renungan Harian Katolik: Batin Penuh Kasih Yang Telah Memenuhi Jalan Dan Daya Hidup Setiap Kita.


DI SAAT itulah Israel mesti disadarkan Musa akan kehadiran dan kuasa Tuhan yang tetap menyertai. Tuhan yang bakal datang dan memberi perlindungan!



"Janganlah takut! Tetaplah berdiri, dan perhatikanlah keselamatan dari Tuhan yang hari ini juga akan diberikan kepada Tuhan" (Kel 14:13).


DI kesesakan dan ketakpastian nasib yang kita alami, Tuhan dapat hadir dalam caraNya yang indah dan luar biasa. Dalam ketaksanggupan dan kelesuan hidup ini, Tuhan dapat hadir melalui sesama yang sungguh berkepedulian.



Renungan ini juga menarik; 
Renungan Harian Katolik; Seleksi Ketat Ngeri....



TETAPI, mari ziarahi hidup ini dengan 'bola mata dan tangan' penuh kepedulian pada dunia dan sesama. Dalam alam ketakmenentuan nasib hidup sesama, Tuhan sering memakai diri kita untuk bersuara, bersikap dan untuk bertindak. Yang selaras dengan kehendakNya.


Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan memberkati.
Amin

Adalah Koperasi Simpan Pinjam Inklusi di Manggarai, 25 orang Penyandang Disabilitas telah menjadi Anggota. KSP CU Florette: Menyediakan Pinjaman Bunga Rendah, melakukan Upaya Pemberdayaan Sosial Ekonomi (bisnis) dan mengajarkan Literasi/Melek Keuangan. Kerjasama dengan Yayasan Ayo Indonesia (Rumah Belajar)

Posting Komentar

0 Komentar