Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; Sabda Tuhan Itu Penuh Daya..


Rabu, 30 Agustus 2023
(Pekan Biasa XXI, St Pammakius)
Bacaan I 1Tesalonika 2:9-13
Mazmur Tanggapan Mzm 139:7-7.9-10.11-12ab
Injil Matius 23:27-32

"Pemberitaan kami itu telah kalian terima bukan sebagai kata-kata manusia...." 1Tes 2:13

(Accepistis illud, non ut verbum hominum)

SABDA TUHAN ITU PENUH DAYA


Baca juga yang ini, menarik; Renungan Harian Katolik; Ada Banyak Kesempatan Atau Peluang Bernilai Emas.


HIDUP dalam spirit pewartaan akan Firman Allah, itulah yang dihayati Rasul Paulus. Namun itu tak berarti bahwa semuanya berjalan mudah. Tanpa rintangan. Tidak!

"Bekerja siang malam, dalam usaha dan jerih payah,'' telah menjadi kesaksian hidup Rasul Paulus. Tak ada cita-cita dan harapan dalam diri Rasul Paulus selain agar jemaat Tesalonika "hidup sesuai kehendak Allah" dan semuanya mengarah kepada Kerajaan Allah dan kemuliaannya (1Tes 2:12).

Baca juga yang ini, menarik; Renungan Harian Katolik; Tuhan, Ampunilah Aku Yang Tenggelam Dalam Pencitraan Semu


RASUL Paulus tak henti-hentinya ungkapkan rasa sukacita dan rasa syukurnya atas apa yang dilihatnya dalam diri jemaat Tesalonika. Itu semua ketika Firman Allah diterima dan menjadi bagian inti dari kehidupan mereka.

SABDA ALLAH memang harus tetap diwartakan. Di dalam pemberitaan Sabda Allah itu, misteri dan kehendak Allah sendiri yang mesti terjadi dan dialami. Tentu juga dalam kisah-kisah dan pengalaman hidup kita yang tampak sulit terjadi dan mustahil dialami.

"SABDA ALLAH itu bekerja giat di dalam diri kalian yang percaya" (1Tes 2:13). Saat alam hidup yang suram telah masuk dan berubah ke dalam 'kasih, sukacita, pengampunan, damai sejahtera, solidaritas, kesabaran, kebaikan hati, kesetiaan dan penguasaan diri.'

Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan memberkati
Amin




Pater Kons Beo, SVD


Yayasan Ayo Indonesia atas dukungan Missionprokur SVD Steinhauzen Swiss melakukan suatu survey pasar untuk mengetahui suplai dan permintaan akan sayur-sayuran di Pasar Lembor, Ruteng, dan Borong. Hasil survey ini kemudian menjadi acuan dalam menyusun suatu panduan pola dan waktu tanam yang berorientasi pada pasar

Mangga bantuan  dari Program kerjasama Yayasan Ayo Indonesia
 dengan Missionprokur SVD Steinhauzen Swiss ternyata tumbuh baik dan sudah menghasilkan uang untuk penerima bantuan bibit mangga tahun 2014 di Lengko Cepang.  Didokumentasi oleh Stef Jegaut, Selasa (15/8/2023).



Pada program Pemberdayaan Sosial-Ekonomi, kerjasama Yayasan Ayo Indonesia dengan Missionprokur SVD Steinhauzen Swiss tahun 2014, salah satu kegiatannya, adalah mempromosikan pembuatan Toilet dan Septik Tank menggunakan bambu untuk menggantikan fungsi besi beton, ternyata masih bertahan kuat sampai saat ini di Lengkong Cepang. Didokumentasi oleh Stef Jegaut,Selasa (15/8/2023). 


Adalah Koperasi Simpan Pinjam Inklusi di Manggarai, 25 orang Penyandang Disabilitas telah menjadi Anggota. KSP CU Florette: Menyediakan Pinjaman Bunga Rendah, melakukan Upaya Pemberdayaan Sosial Ekonomi (bisnis) dan mengajarkan Literasi/Melek Keuangan. Kerjasama dengan Yayasan Ayo Indonesia (Rumah Belajar)

Posting Komentar

0 Komentar