Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; Relasi kasih itu sepatutnya tetap cerah bersinar dan menghangatkan!

Selasa, 25 Oktober 2022*
(Pekan Biasa XXX, St Gaudensius, 40 Martir Inggris)
Bacaan I Efesus 5:21-23
Mazmur Tanggapan Mzm 5:21-33
Injil Lukas 13:18-21
"..... karena kita adalah anggota TubuhNya" Ef 5:30
(Quia membra sumus corporis eius....)



Baca juga yang ini; Pojok KITAB SUCI; Beginilah Jadinya Jika Sesama ‘Dikuliti’ Dalam Doa

KITA semua terhubung dengan Kristus, Yesus. Dalam DIA, kita semua jadi 'hidup, bergerak dan ada.' DIA-lah Tuhan dan Pengantara kita.




RASUL Paulus lukiskan betapa kuat dan dalamnya peran Kristus bagi jemaat Efesus dan tentu bagi kita kini. "Kristus sungguh merawat jemaatNya" (cf Ef 5:28). Dan Rasul Paulus yakinkan pula bahwa, "karena kita adalah anggota TubuhNya."


Baca juga yang ini; Renungan Harian KATOLIK; Hendaklah engkau tidak menaruh benci kepada sesamamu

CINTA, kesetiaan, ketaatan itulah buah-buah hidup yang ditimba dari Kristus. Semuanya telah dinyatakan oleh Rasul Paulus kepada jemaat Efesus dan tentu kepada kita sekalian.




RASUL Paulus ingatkan secara khusus aura kehidupan rumah tangga Jemaat Efesus. Ada jembatan kasih, kesetiaan, ketaatan dan pengorbanan yang hubungkan suami dan istri. Yang membuat pasutri dalam jemaat itu sendiri subur dalam Iman, Harapan dan Kasih. Relasi kasih itu sepatutnya tetap cerah bersinar dan menghangatkan!

Baca juga yang ini; Pojok KITAB SUCI; Dunia Mesti Melonjak-Lonjak Kegirangan

SERUAN Rasul Paulus tetap bergema hingga zaman kini. Seruan memberikan harapan penuh teduh ketika kita menjadi rancu dalam kesadaran diri sebagai anggota tubuhNya. Bukan kah kita sungguh rapuh dalam kesetiaan, lemah dalam ketaatan serta kering dalam pengorbanan!


NAMUN, dalam situasi hidup penuh tantangan dan kesuraman, kita kembali belajar untuk berjuang menjadi taat, setia, penuh pengorbanan. Itulah nilai-nilai utama yang Kristus Yesus nyatakan bagi kita sebagaimana diberitakan Rasul Paulus.

BERSYUKURLAH kita akan warisan nilai serta keteladanan yang unggul dalam kesetiaan, ketaatan dan pengorbanan dari para sesepuh, saudara-saudari dan semua sesama lainnya.


ORANG-ORANG hebat ini sungguh luar biasa dan istimewa serta terberkati. Dalam kesunyian, ketenangan dan dalam cara hidup sederhana, mereka telah tunjukan sikap penuh kesetiaan, ketaatan dan pengorbanan demi iman kristiani.




MARI kita berjalan dalam semangat penuh kesatuan. Kita tetap berziarah dalam nuansa penuh rasa kekeluargaan dan persaudaraan. Saling menuntun satu dengan yang lain. Sebab kita semua kita adalah ANGGOTA TUBUHNYA.




Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan memberkati. Amin






Posting Komentar

0 Komentar