Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; KASIH YANG MENGALIR DARI SANG PUTRA

Jumat, 06 Januari 2023 (Hari Biasa Masa Natal, St Andre Bessette, St Andreas Corsini, St Karolus dr Seze)

Bacaan I 1Yohanes 5:5-13

Mazmur Tanggapan Mzm 147:12-13.14-15.19-20.

Injil Markus 1:7-11 atau Lukas 3:23-38


"Lalu terdengarlah suara dari surga....."  Mrk 1:11

(Et vox facta est de caeleis) >KASIH YANG MENGALIR DARI SANG PUTRA



KASIH dari Surga kini harus nyata membumi. Menyapa kita manusia. Masuk dalam keseharian. Dalam segala kisah dan peristiwa hidup setiap kita.




YESUS, SANG PUTRA mesti dimaklumkan. Saat DIA lahir, terdengar suara serombongan besar malaekat bersorak menyambutNya. Di hari pembaptisanNya, terdengar suara dari surga. Itulah suara penegasan: "Engkaulah AnakKu yang terkasih, kepadaMulah Aku berkenan" (Mrk 1:11).

KINI, "ANAK yang terkasih" segera memaklumkan Berita Kasih. Demi menyatakan bahwa manusia, kita semua, adalah putra-putri yang dikasihi Tuhan.



DALAM Yesus, kita pun menjadi orang-orang yang pantas mengalami kasih itu. Tetapi, Kasih dalam Yesus pasti kita alami, saat kita tahu apa artinya "mendengar suara dari surga."

ADA saatnya, Yesus kembali ke surga. Kembali ke Rumah BapaNya. Kembali kepada keabadian Kasih itu sendiri. Jalan Kasih yang telah Ia tunjukan, tetap menjadi harapan bagi kita semua. Pada saatnya, kita semua kembali ke "langit tinggi, ke surga mulia." DI situlah Samudra Kasih Tuhan senantiasa menyata dalam KEABADIAN.




Verbo Dei Amorem Spiranti

Tuhan memberkati. Amin.

Posting Komentar

0 Komentar