Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; Tak Mesti Terus Begini Dan Selamanya Harus Seperti Ini....

Kamis, 20 Juli 2023

(Pekan Biasa XV, St Apolinaris dr Ravenna, St Aurelius, St Chi Zhuze, St Yohanes Yi Kwang-Nyol, St Yusuf Barsabas)

Bacaan I Keluaran '3:13-20

Mazmur Tanggapan Mzm 105:1.5.8-9.24-25.26-27

Injil Matius 11:28-30

"Aku akan menuntun kalian keluar dari kesengsaraan di tanah Mesir Kel 3:17


Pater Kons Beo SVD



TAK MESTI TERUS BEGINI DAN SELAMANYA HARUS SEPERTI INI.


Baca juga yang ini, Menarik untuk Anda; Satu Permenungan Iman KATOLIK; Karunia 'Kerapuhan'.......



SITUASI jerit pilu menyayat tetap dialami sekiranya Israel tetap berada di bawah tirani Firaun. Namun situasi pahit seperti itu tak pernah terus berlangsung. Mesti diakhiri dan berakhir.




TUHAN miliki rencana khusus buat Israel. Situasi pedih perih di negeri Mesir mesti disudahi, bertepi dan berakhir. Melalui Musa, Tuhan bakal tunjukan kuat kuasaNya. Kebebasan, kemerdekaan dan kelegaan bakal dialami segera.




KITA bisa terperangkap dalam alam kabut kehidupan. Sukacita ditekan. Rasa hati penuh bebas dirampas. Segala ungkapan hati penuh spontan ditekan. Kebebasan bersuara disegel mati.



KITA benar-benar kehilangan kemerdekaan, citra dan kedaulatan diri. Itu semua karena kita tak bergerak dan belum beralih ke alam dan suasana baru. Tuhan sungguh ingin menuntun langkah hidup kita menuju suasana baru.




TERKADANG diri kita sendirilah adalah 'tanah mesir' itu. Yang menjajah dan menindas kita adalah 'firaun-firaun keinginan tak berarah dan segala hasrat diri tak karuan yang tak terbendung.


Baca juga yang ini; 
Mengajak Orang Muda Untuk Berbisnis di Dunia Pertanian


KITA sungguh membutuhkan rahmat dan kuasa Tuhan untuk 'menguasai dan menuntun' jalan diri dan kehidupan. Setiap kita tentu tak ingin seterusnya begini, dan akan tetap 'yang itu-itu saja.' Tanpa peralihan menuju alam dan suasana baru yang melegakan dan bermartabat.




TAK selamanya kita, sekali lagi, terus dalam keadaan tak jelas nasib. Dalam iman, harapan dan kasih, kita yakini kuat kuasa Tuhan yang menghancurkan segalanya. Dan menuntun kita alam baru itu.

Baca Juga yang ini, Menarik; Renungan Harian Katolik: Batin Penuh Kasih Yang Telah Memenuhi Jalan Dan Daya Hidup Setiap Kita.


Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan memberkati.
Amin

Posting Komentar

0 Komentar