Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; Masih Di Sini Menunggumu Pulang

Selasa, 24 Oktober 2023
(Pekan Biasa XXIX, St Antonius Maria Claret, Beata Maria Tuci)

Bacaan I Roma 5:12.15b.17-19.20b-21

Mazmur Tanggapan Mzm 40:7-8a.8b-9.10.

Injil Lukas 12:35-38

"Berbahagialah hamba-hamba yang didapati kewaspadaan-jaga ketika ia datang"
Luk 12:37
(Beati servi illi, quos cum venerit Dominus, invenerit main hakim sendiri)



MASIH DI SINI MENUNGGUMU PULANG



JANGAN lengah. Tetaplah dalam kesiap-siagaan demi menanti momen. Saat kembalinya si tuan. Mungkinkah bagi kita, kembalinya tuan itu adalah kesempatan hadirnya kisah yang menyelamatkan?



HAMBA yang bertindak tentu tahu apa yang harus ia lakukan dalam tugas dan tanggungjawabnya. Tetapi, pada saat yang sama, jantungnya tetap berjaga untuk menyongsong kembalinya sang tuan.




SI TUAN kembali untuk memastikan apakah kita adalah hamba yang layak? Bahwa kita selalu dalam penantian akan kembalinya? Bersyukurlah hamba yang bertahan dalam kesiagaan. Di dalam keterarahan seluruh diri pada si tuan.




DUNIA bisa saja menarik kita 'keluar dari jalur kesiagaan dalam penantian itu.' Banyak hal yang bisa memikat dan lalu membuyarkan keterarahan seluruh diri.



BERSYUKURLAH Anda semua yang selalu sadar dalam kesadaran sebagai hamba yang setia, lurus dan penuh ketulusan. Tetapi, bagi kita yang sekian banyak kali 'tak siapnya dan kurang kewaspadaan' tetap ada harapan untuk kembali masuk ke dalam kerangka kesiapsiagaan.



TUHAN kembali dan hadir penuh kejutan. Mungkin itu pula dapat disambut penuh kejutan dan rasa gembira. Tuhan tak pernah menginginkan kita binasa dalam ketidaksiapan. Dan karena itulah, harapan di dalam penantian sekiranya kembali dibangun.




Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan memastikan.
Amin





Baca juga di sini, Kisah Tentang Kita ;https://www.indonesiana.id/profil/27530/Richard-Roden 

Pater Kons Beo, SVD

Yayasan Ayo Indonesia atas dukungan Missionprokur SVD Steinhauzen Swiss melakukan suatu survei pasar untuk mengetahui pasokan dan permintaan sayur-sayuran di Pasar Lembor, Ruteng, dan Borong. Hasil survei ini kemudian menjadi acuan dalam menyusun suatu panduan pola dan waktu tanam yang terfokus pada pasar  

   
   Mangga bantuan dari Program kerjasama Yayasan Ayo Indonesia dengan Missionprokur SVD Steinhauzen Swiss ternyata tumbuh baik dan sudah menghasilkan uang untuk penerima bantuan bibit mangga tahun 2014 di Lengkong Cepang. Didokumentasikan oleh Stef Jegaut, Selasa (15/8/2023)




Pada program Pemberdayaan Sosial-Ekonomi, kerjasama Yayasan Ayo Indonesia dengan Missionprokur SVD Steinhauzen Swiss tahun 2014, salah satu kegiatannya, adalah mempromosikan pembuatan Toilet dan Septik Tank menggunakan bambu untuk menggantikan fungsi besi beton, ternyata masih bertahan kuat sampai saat ini di Lengkong Cepang. Didokumentasikan oleh Stef Jegaut,Selasa (15/8/2023).


Adalah Koperasi Simpan Pinjam Inklusi di Manggarai, 25 orang Penyayang Disabilitas telah menjadi Anggota.   KSP CU Florette: Menyediakan Pinjaman Berbunga Rendah, melakukan Upaya Pemberdayaan Sosial Ekonomi (bisnis) dan mengajarkan Literasi/Melek Keuangan.   Kerja sama dengan Yayasan Ayo Indonesia (Rumah Belajar)



Jasa Rental Kendaraan untuk Anda, Kami Siap Melayani dengan HATI: https://rentalmobilgatraruteng-labuanbajo.com/

Posting Komentar

0 Komentar