Header Ads Widget

Pater Kons Beo SVD: Janganlah beristirahat, sampai yang baik darimu menjadi lebih baik, ....

 UMPUNGJAYASIAR.COM

Pater Kons Beo,SVD
Saat ini tinggal di Roma


*Kamis, 30 September 2021*

*(Pekan Biasa XXVI - St Hieronimus)*


Bacaan I Nehemia 8:1-5.6-7.8-13

Mazmur 19:8.9.10 11

Injil Lukas 10:1-12


*"Baik, lebih baik, terbaik. Janganlah beristirahat, sampai yang baik darimu menjadi lebih baik, dan yang lebih baik darimu menjadi yang terbaik"*

(St Hieronimus)


MANUSIA tak berziarah dengan tangan hampa. Dalam diri setiap kita, Tuhan tempatkan potensi dan kesanggupan! Demi hidup, bertumbuh dan berkembang dalam hidup itu sendiri.


SUSURI bakat apa yang kita miliki? Dalamilah kekuatan mana yang kita punyai? Dari situ kita bergerak untuk maju, berkembang dan berbuah. 


MESTI dipastikan bahwa  semua yang dipunyai itu digerakkan dalam semangat. Selalu ada usaha, pertarungan dan perjuangan! Mesti dijauhkan rasa mudah putus asa. Apalagi bila diperlemah oleh gagal fokus dan tanpa keuletan.


SAAT Yesus mengutus para murid, ada harapan bahwa dunia, sesama dan para murid sendiri dapat berbuah dalam hidup. 


ST Hieronimus punya kecakapan akal budi yang luar biasa. Di situ, ia sanggup menjadikan Firman Allah dalam Kitab Suci itu mudah dipahami. Mengena di hati bagi yang merenungkannya. Sabda Allah mesti menjadi *Pesan Kehidupan.*


TAK boleh berhenti dan surut semangat. Tak boleh puas dengan apa yang kita raih. Dari *gagal dan suram* mesti menuju *yang baik*. Terus bergerak mengarah ke *yang lebih baik*. Dan mesti dipastikan akan berakhir pada *yang terbaik*. 


DALAM diri setiap kita, murid Tuhan, bisa juga terdapat bakat dan potensi terpendam. Kita, sekali lagi, mesti menggalinya. Untuk dikembangkan dalam kisah-kisah hidup dan perutusan. Yang Tuhan percayakan kepada kita masing-masing.


*Verbo Dei Amorem Spiranti*


St Hieronimus, doakanlah kami.

Tuhan memberkati.

Amin

Kegiatan-kegiatam Pastoral untuk memperkuat Persekutuan Umat Allah di Paroki Ekaristi Kudus Ka Redong







Posting Komentar

0 Komentar