Header Ads Widget

Pater Kons Beo,SVD; DALAM ALLAH selalu ada harapan.....

 UMPUNGJAYASIAR.COM

Katekese pada Bulan Rosario di KBG St.Yosep


Roma, Selasa, 26 Oktober 2022*

*(Pekan Biasa XXX - St Paulus Evaristus)*


Bacaan I Roma 8:18-25

Mazmur 126:1-6

Injil Lukas 13:18-21



*"grano sinapsis quod crevit, et factum est in àrborem magnam"*

Luk 13:19

(Biji itu tumbuh dan menjadi pohon....)


SEMULA berawal dari yang terkecil. Tetapi ketika pelan bertumbuh, kelak ia berubah jadi sebatang pohon besar.  Ada bayangan naungan  penyejuk. 


ITULAH gambaran rahasia Kerajaan Allah. Pelan-pelan bergerak dan bertumpuh untuk jadi 'alam dan rumah kenyamanan dan kehidupan bagi semesta.'


RAHASIA Allah sungguh telah terjadi. Banyak hal yang sederhana, tak diperhitungkan, ternyata ia _berbuah dan bahkan menentukan_. Tetapi semuanya mesti ditelisik dalam keheningan batin dan mata iman.


MATA 'harian' telah terbiasa pada yang populer, nyentrik, gagah dan penuh daya pikatnya. Yang terlupakan dan disepelekan sering pada 'pinggiran, kecil dan pada umumnya.' Dalam Allah, ternyata yang 'diam, teduh, biasa, dan tak dilirik' bisa menjadi yang utama dan menentukan!


DALAM ALLAH selalu ada harapan untuk menjadi yang berguna. Yang berbuah dan menentukan bagi yang lain. Kerajaan Allah bukanlah soal kehebohan dan popularitas sana-sini. Dalamnya diri menjadi pusat. 


TETAPI, sebaliknya soal Kerajaan Allah tetap memberikan pengartian akan makna kehidupan ini. Dalam pertumbuhannya yang senyap. Ya, memberikan naungan bagai biji sesawi. Bertumbuh senyap. Dan menjadi pohon nan besar itu.


*Verbo Dei Amorem Spiranti*


Tuhan memberkati.

Amin

Posting Komentar

0 Komentar