Header Ads Widget

Pater Kons Beo,SVD ; Yesus mengutus mereka dan berpesan..

 



*Sabtu, 04 Desember 2021*

*(Pekan I Adventus - Sta Barbara, St Christianus, St Osmundus, St Yohanes dr Damaskus)*


Bacaan I Yesaya 30:19-21.23-26

Mazmur 147:1-2.3-4.5-6

Injil Matius 9:35 - 10:1.6-8


*"Yesus mengutus mereka dan berpesan..."* 

Mat 10:6

(Sed pòtius ite ad oves...)


JALAN lupa pesan itu bisa gawat. Bisa berakibat sekedar jalan-jalan, Tanpa arah dan tanpa tujuan pula.


JIKA demikian, maka perjalanan ini seumpana oh kemana kah arah perahu? Tiada angin membantu.' Menjadi tak pasti. Ke titik mana sebagai arah yang dituju.


YESUS mengutus para murid dengan pesan injili. Inti pesan itu adalah *Kerajaan Allah sudah dekat.* Segalanya mesti dipersiapkan.


PERJALANAN yang bersumber dari Yesus itu tentu berbuah. Mendatangkan pengharapan. Memastikan penyembuhan.


DALAM Pembaptisan, setiap kita menerima karunia perutusan. Dalam kesaksian hidup sekecil dan sesederhana apapun itulah daya perutusan yang berbuah.


BERSYUKURLAH pada orang-orang yang punya kesaksian hidup luar biasa. Mereka itulah cahaya pengharapan dalam hidup kristiani. 


ORANG-ORANG seperti itu pun tahu apa artinya "telah mendapatkan dengan cuma-cuma dan memberikannya pula dengan cuma-cuma" (Mat 10:8). Sebab, itulah yang jadi petuah dalam perutusan!


KITA pasti mesti belajar dari orang-orang hebat. Yang tak terlekat erat dan kepikiran berat oleh 'arus kas rugi laba' misioner. 


SEBAB, orang-orang hebat seperti itu punya hati paten dalam perutusan. Mereka tak digelisahkan oleh apa yang bakal diperoleh. Hati mereka tetap putih . Tak kepikiran oleh perhitungan untung rugi dalam citra misioner yang diemban.


*Verbo Dei Amorem Spiranti*


Maranatha.

Tuhan memberkati.

Amin

Posting Komentar

0 Komentar