Header Ads Widget

Pater Kons Beo,SVD ; ADA kalanya kita memang mesti lewati masa masa suram

 



Aku telah memintanya dari Tuhan 1Sam 1:20


umpungjayasiar.com, RUTENG. MASA suram Hana berlalu. Karena kemurahan Tuhan, dia memperoleh seorang anak. Kesedihannya terkubur. Harapan yang terbungkus dalam doa terjawab.

ANAK itu diberi nama Samuel, sebab katanya, : "Aku telah memintanya dari Tuhan." Hana sungguh bersukacita. Sungguh karena kehadiran Samuel yang menggembirakan. Bukan untuk membalas kesombongan Penina yang telah mencibirnya.

HIDUP tak selamanya bergerak dalam arus kesedihan. Toh, dalam keyakinan, tetap ada jalan dan cara Tuhan tunjukan kekuatanNya. Itulah pengalaman Kasih yang dialami Hana. 

ADA kalanya kita memang mesti lewati saat-saat hidup penuh genting dan suram. Agar kita dapat belajar untuk tetap berharap pada kebesaran dan kuasa Tuhan. 

DI ATAS segalanya, yang  terbaik adalah mencari, membaca dan menemukan kehendak Tuhan, yang tersembunyi namun nyata di setiap tapak kehidupan ini. 

IMAN yang benar itu tidak ditentukan karena  segala hebat, nyaman dan berhasilnya kita. Tetapi, sejauh mana kita tetap tak berpaling dari Tuhan dalam apapun situasi yang telah dan tengah di hadapi. 

HANA, di dalam tangis dan tawanya, tetaplah Hana yang beriman teguh dan tetap percaya pada Tuhan. Kita tetap berjuang di lintasan pengalaman iman Hana. Dalam jalan hidup yang mesti kita tapaki.


*Verbo Dei Amorem Spiranti*


Tuhan memberkati.

Amin

Posting Komentar

0 Komentar