Header Ads Widget

Pater Kons Beo, SVD ; ..taruhlah harapanmu sepenuhnya pada kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu pernyataan Yesus Kristus"*

 *Selasa, 02 Maret 2022*


Bacaan I 1Petrus 1:10-16

Mazmur Tanggapan Mzm 98:1.2-3ab.3c-4

Injil Markus 10:28-31

*"...taruhlah harapanmu sepenuhnya pada kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu pernyataan Yesus Kristus"*

1Ptr 1:13

(...sòbri perfècte speràte in eam, qua0e offertur vobis, gràtiam, in revelatiònem Iesu Christi)


JALUR keselamatan itu sungguh jelas. Para  nabi telah menyelidiki dan meneliti (1Ptr 1:10). Bahkan para nabi pun telah mewartakannya. 

ITULAH yang ditegaskan oleh Rasul Petrus bagi jemaat. Keselamatan tak datang sekejab. Semuanya ada dalam tautan kisah. Dari waktu ke waktu. Dalam rencana Allah sendiri.

DAN jemaat, para pendengar Petrus, tak pernah boleh kehilangan kisah kasih keselamatan itu. Bahwa pada saatnya, Allah sungguh hadir dan nyata dalam kehadiran Kristus, Yesus, PuteraNya.

TAK ada yang dituntut dari Rasul Petrus pada jemaat selain *waspada* dan *menaruh harapan* pada Kasih Karunia dalam Kristus. Hanya dengan cara itulah, jemaat tetap _terjaga_ dalam "menjadi kudus di dalam seluruh hidup.." (cf 1Ptr 1:15)

SEKIAN banyak berkat Tuhan yang telah kita terima. Kita adalah orang-orang yang terahmati. Allah tak pernah membiarkan kita  hancur dalam kebinasaan. Tanpa daya, dan terserak di jalan hidup ini. 

TETAPI, betapa rahmat Tuhan itu sering ditepikan. Kita tak bersyukur dan tak mengalaminya sebagai 'kisah kasih Tuhan' yang terjadi dalam hidup kita. Dan sungguh menyapa kita. Ada yang tersia-siakan.

BAGAIMANA PUN, rahmat Tuhan tak pernah hilang senyap dari jalan hidup kita. Sebab, dalam Yesus sendiri, selalu ada harapan yang tak pernah pudar. Dan kita mesti kembali kepada iman yang kokoh di dalam DIA.


*Verbo Dei Amorem Spiranti*


Tuhan memberkati

Amin

Posting Komentar

0 Komentar