Header Ads Widget

Romo Jhon Tanggul ; Upah Mengikuti Tuhan 100 Kali Lipat, Janji Yesus

UPAH MENGIKUTI TUHAN: 100 KALI LIPAT - janji Yesus;  7 KALI LIPAT  - Nasihat Putera Sirak


(RD John Tanggul, Paroki Wangkung, Keuskupan Ruteng)

Selasa, 1 Maret 2022

Pekan Biasa VIII/C/2

Sir. 35:1 -12: Cintakasih dan ibadah;

Mrk.10:28 - 31: Upah mengikuti Yesus


"Kami ini (saya, anda)  telah meninggalkan "segala sesustu" dan mengikuti Engkau", kata Petrus (mewakili para murid,  saya, anda)  bernada protes kepada Yesus setelah mendengar kata  Yesus 'betapa sukarnya orang kaya masuk Kerajaan Allah'. Jawab Yesus kepada Petrus,  saya, anda: "Sesungguhnya Aku berkata kepadamu,  barangsiapa ( saya, anda) MENINGGALKAN rumah,  saudara-saudari,   ibu atau bapa,  anak-anak atau ladangnya,  PADA MASA INI JUGA (tahun ini juga,  bulan ini juga,  minggu ini juga,  hari juga,   jam ini juga  menit ini juga,  detik ini juga, saat ini juga) ia AKAN MENERIMA KEMBALI SERATUS KALI LIPAT: rumah,  saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu,  anak-anak, dan ladang,  sekalipun disertai dengan PENGANIAYAAN;  dan di masa datang ia akan memperoleh hidup yang kekal." (Mrk. 10:29-30).

"Berikanlah kepada Yang Maha Tinggi (kurban,  persembahan, pemberian, persepuluhanmu,  kolektemu) sesuai dengan yang diberikanNya kepadamu; itupun HARUS DENGAN MURAH HATI DAN SETURUT PENGHASILANMU. Sebab Tuhan PASTI memberkati,  dan AKAN MEMBALAS ENGKAU TUJUH (7) KALI LIPAT" (Putra Sirak 35:9-10).

Saya,  anda sudah meninggalkan segala-galanya dan ikut Yesus??  Sdh berkorban untuk Tuhan dan orang lain kapan dan di mana saja?? Disertai dan dirasakan sbg "penganiayaan" tugas dan kepercayaan itu?? Sudah melayani Tuhan dan orang lain dengan sungguh-sungguh dan rendah hati serta tulus iklas? Sudah "serah nyawa" untuk menghidupkan orang lain?  Ingat dan pegang janji Tuhan melalui Putra Sirak" 7 kali lipat!!  Ingat janji Tuhan Yesus.  Bukan janji hoax.  Mesti diyakini dan diimani!!  100 kali lipat untuk saya dan anda.  Dia melipatgandakan segala sesuatu yg sy, anda butuhkan. Tuhan melipatgandakan ganjaran positip, rahmat, berkat, sukacita, dll  kepada saya, anda! Sungguh luar biasa.  Siapa takut mengikuti Tuhan Yesus?  


Semoga Allah Tritunggal Mahakudus (+)  memberkati kita sekalian yang mengikuti Tuhan dengan sungguh2 dan tulus hati. Amin.

Posting Komentar

0 Komentar