Header Ads Widget

Pater Kons Beo,SVD ; dan aku akan menunjukkan imanku dari perbuatan-perbuatanku

 *Jumat, 18 Februari 2022*

*(Pekan Biasa VI - St Flavianus)*

Bacaan I Yakobus 2:14-24.26

Mazmur Tanggapan

Mzm 112:1-6

Injil Markus 8:34 - 9:1


*"...dan aku akan menunjukkan imanku dari perbuatan-perbuatanku"*

Yak 2:18

(et ego ostèndam tibi ex opèribus fidem meam)


ADA baiknya: pendekan sudah pidato dan segala bicara tentang cinta dan kebaikan. Hematlah berbicara tentang itu dari kejauhan. Mari, datanglah mendekat! Dan segera mulailah untuk bertindak!

ADA baiknya: singkatkan sudah nasihat saleh, homili, renungan suci tentang cinta kasih, atau pun siraman rohani berjilid-jilid tentang kebajikan! Dan mulai berbuatlah!

Ada bagusnya: mesti tak bertele-tele lagi lah 'ke sana ke mari' seputar teori tentang  kemelaratan dan kemiskinan. Dan segera cekatanlah untuk bertindak! Demi yang lagi berjerit pilu menyayat.

DAN KATA seorang teman di satu kesempatan sharing: Ada bagusnya mari kita pendekan sudah "jubah dan kerudung". Agar lebih gesit kita bergerak! Menuju area tak beruntung. Yang kumuh dan kusam!

SEMUANYA demi berbuat nyata bagi yang lagi pasrah pada nasib. Dan terus bertanya tanpa suara pada LANGIT.  Dengan penuh linangan air mata: 

"TUHAN, bagaimanakah nasib kami di hari esok?"

"JIKA *iman* adalah tarikan nafas, maka *perbuatan* adalah hembusannya. Dan itulah *HIDUP.* Tanpa keduanya, hanyalah kematian!"


*Verbo Dei Amorem Spiranti*


Tuhan memberkati.

Amin.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus