Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; KEYAKINAN itu tak bisa ditutupi.

Lokasi Gua Maria di Gereja Paroki Ekaristi Kudus Ka Redong

*Kamis, 28 April 2022*
*(Pekan II Paskah, Beato Luchesius, St Petrus Chanel, Sta Gianna Beretta Molla, St Louis Marie Grignon de Montfort)*

*"Namun ternyata kamu telah memenuhi Yerusalem  dengan ajaranmu..."*
Kis 5:28
(Et ecce replestis Hierusalem doctrina vestra)

Pater Kons Beo, SVD

KEYAKINAN itu tak bisa ditutupi. Kisah tentang Yesus, dan keyakinan akan Dia sungguh telah jadi warta sukacita. Dan para rasul tak bisa dipaksa untuk senyap tentang semuanya itu.

PARA RASUL itu ternyata tak cuma ingin memberitakan kisah tentang Tuhan. Tetapi terdapat pula harapan besar bahwa Kisah Tuhan itu berpautan kuat pada pengampunan dosa dan keselamatan Israel.

KATA-KATA Petrus dan para rasul lainnya lantang terdengar: "Kita harus lebih taat kepada Allah daripada kepada manusia' (Kis 5:29). Taat kepada Allah berarti memberitakan tentang warta keselamatan itu. Pun berarti adanya kesediaan total untuk menerima segala risiko yang bakal dan harus dihadapi.

TUGAS kita dalam keseharian kini adalah membuat warta keselamatan Tuhan itu jelas terdengar. Tak cuma agar Nama Tuhan semakin dikenal dan dipermuliakan. Tetapi bahwa sesama dapat mengalami kasih karunia yang datang dari Allah.


KITA terpanggil untuk memenuhi tempat di mana kita tinggal dengan keharuman Nama Tuhan. Dengan saling menyapa dan meneguhkan. Dengan membawa harapan bagi dunia dan sesama.

TENTU tugas ini tak mudah. Sebab kita bisa tertahan sebatas pada kisah memakluman keharuman punya diri sendiri dan segala kebesaran serta keindahan yang kita perbuat. Kita terbentur pada dinding pencitraan akan diri sendiri. 

ANDA beruntung terpanggil untuk memenuhi dunia dengan keharuman ajaran Kristus. Dan ada sekian banyak sesamamu yang tak hebat, yang suram dan kelam jalan hidupnya. Dalam Kristus, Anda tetap terpanggil untuk memberi harapan yang membebaskan.

*Verbo Dei Amorem Spiranti*

Tuhan memberkati.
Amin. Alleluia

Posting Komentar

0 Komentar