Header Ads Widget

Renungan Harian Katolik; Rencana Tuhan Itu Selalu Pasti,Yakinlah

Sabtu, 18 Mei 2024

(Pekan VII Paskah, St Felix dr Cantalice, St Venantius, St Yohanes 1 - Paus ke 53)

Bacaan I Kisah Para Rasul 28:16-10.30-31
Mazmur Tanggapan
Mzm 11:4.5.7
(Ref: Orang yang tulus akan memandang wajahMu, ya Tuhan)
Injil Yohanes 21:20-25





"Dengan terus terang dan tanpa rintangan apa-apa Paulus memberitakan Kerajaan Allah dan mengajar tentang Tuhan Yesus Kristus" Kis 28:31


RENCANA TUHAN ITU SELALU PASTI. YAKINLAH!




SEPERTINYA ke Roma untuk perjuangkan nasibnya dan dapatkan kesempatan untuk balas dendam terhadap para pemimpin Yahudi. Namun, itu yang tak terjadi dalam pengalaman Paulus. Sebab, memang tak ada maksud sedemikian itu.


🔅Sebaikya baca juga yang ini; Renungan Harian Katolik; Apakah Engkau Mengasih Aku?


PAULUS sendiri bersaksi: bukan dengan maksud untuk mengadukan bangsaku (cf Kis 28;19). Bukan! Tetapi, bukankah Paulus harus tetap tampil sebagai "alat di tangan Tuhan untuk mewartakan nama Tuhan kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel" (cf Kis 9:15)?

🔅Sebaiknya baca juga yang ini;Renungan Harian Katolik; HARAPAN UNTUK BERBUAH

MAKA kesempatan Paulus menghadap Kaiser adalah momentum kerygmatis - Iya, satu kesempatan pewartaan bagi Paulus untuk memberitakan Nama Tuhan. Tuhan telah memulai semuanya dalam diri Paulus. Dan rencana Tuhan itu tetap bertahan dalam apapun situasi yang dihadapi Paulus.


KITA bisa miliki sekian banyak niat, maksud dan rencana. Kita bisa saja ingin bertahan dan tampil sebagai 'pemilik dan penguasa diri dan seluruh jalan hidup.' Tetapi, dalam diri setiap kita, Tuhan tetap miliki kuasa dan kepastian.
🔅 Sebaiknya baca juga yang ini; Renungan Harian Katolik;  KITA MEMANG SUNGGUH RENTAN. BAGAIMANAPUN......

KASIH dan setia Tuhan tetap bertahan dalam diri Paulus. Justru di tanah asing, jauh dari orang-orang sebangsanya, NAMA TUHAN semakin diberitakan dan dimuliakan.



PANGGILAN dan tugas kita sebagai Gereja adalah mewartakan nama Tuhan. Dalam cara-cara yang kecil dan sederhana. Dan Tuhan pasti memahkotai semuanya dalam Kasih dan kelimpahan anugerahNya.


Verbo Dei Amorem Spiranti
Tuhan memberkati
Amin-Alleluia

Posting Komentar

0 Komentar